JURNAL: REAKSI PASAR SEBELUM DAN SESUDAH DEMO AKSI DAMAI 212 - EVENT STUDY - i-Codee

Breaking

i-Codee

from Apriloza to you, "i know i share"

Post Top Ad

loading...
close

JURNAL: REAKSI PASAR SEBELUM DAN SESUDAH DEMO AKSI DAMAI 212 - EVENT STUDY

Definisi event study dikemukakan oleh Bowman (1983) (Jogiyanto:2015) bahwa event studyadalah suatu studi yang melibatkan analisis perilaku harga sekuritas waktu kejadian atau pengumuman informasi. Dalam hal ini event study yang dipilih bukan pada pengumuman melainkan pada saat kejadian atau peristiwa, yang dimaksud adalah Demo Aksi Damai 212 yang terjadi pada 2 Desember 2016.

Reaksi pasar adalah suatu respon atau tanggapan yang berasal dari suatu informasi yang mengakibatkan suatu perubahan yang terjadi pada pasar khususnya pasar modal.

Link terkait SKRIPSI : ANALISIS REAKSI PASAR SEBELUM DAN SESUDAH DEMO AKSI DAMAI 212
Berikut adalah contoh jurnal mengenai Reaksi Pasar

Nia Aprilia
Fakultas Bisnis and Ekonomi, Informatics & Business Institute Darmajaya
Jl. Z.A. Pagar Alam No. 93, Gedong Meneng, Bandar Lampung 35142 – INDONESIA
Telp. (0721)787214 Fax. (0721) 700261
ABSTRAK
Peristiwa Demo Aksi Damai 212 adalah suatu peristiwa non ekonomi yang timbul akibat dari suatu permasalahan politik yang dilakukan sebagai wujud Aksi Bela Islam Jilid III pada 2 Desember 2016. Implikasi yang timbul akibat aksi demo ini diduga berdampak pada tingkat pengembalian  (return) saham  bagi  para  pelaku  pasar  karena  kandungan  informasi didalamnya.  Tujuan  Penelitian  ini adalah  untuk  menganalisis  perbedaan  abnormal  return sebelum dan sesudah peristiwa Demo Aksi Damai 212. Metode penelitian yang digunakan adalah  metode  komparatif  dengan  teknik  analisis  menggunakan  uji  beda  dua  sampel berpasangan (paired samples t-test) pada abnormal return. Periode pengamatan selama 5 hari sebelum  peristiwa  dan  5  hari  setelah  peristiwa.  Hasil penelitian  ini  menunjukkan  bahwa secara statistik tidak terdapat perbedaan abnormal return pada perusahaan property dan real estate  sebelum  dan  sesudah  peristiwa  Demo  Aksi  Damai  212 dengan  nilai  signifikasi melebihi nilai alpha (0,05) sebesar 0,333.

DOWNLOAD JURNAL REAKSI PASAR
Download 3







catatan: jika download melalui depositfile pilih download reguler

Kata kunci:
Jurnal reaksi pasar, faktor non ekonomi, skripsi reaksi pasar, abnormal return, expected return, market return, return espektasi, pasar modal, reaksi pasar faktor politik, saham, harga saham, event windows, periode jendela, uji beda paired samples t-test, Reaksi Pasar, Event Study, Studi peristiwa, icodee, i codee, i-codee

No comments:

Post a Comment

Halo, Admin menunggu komentar anda. Katakan sesuatu tentang postingan ini!

Post Top Ad

loading...